Thursday, November 30, 2017

Langkah Awal Untuk Memulai Bisnis Atau Usaha

Banyak diantara kita yang merasa kebingungan mencari passion dalam bekerja atau usaha . Sering kita merasa tidak tahu apa yang harus kita kerjakan , usaha apa yang cocok untuk dimulai , bosan dengan pekerjaan yang sedang anda kerjakan sekarang .

Beberapa diantara kita mungkin belum menemukan passion kerja padahal usia telah menginjak dewasa dan matang  .  Sebut saja pada usia 40 tahun yang masih mencari pekerjaan yang cocok untuk kita . Padahal usia itu kita sudah bisa mulai memetik hasil dari usaha kita .

Pekerjaan yang paling asik didunia adalah hobi yang dibayar . Kita bisa memanfaatkian passion kita sehingga kita bisa lebih kreatif untuk memulai dan menemukan sebuah usaha yang menghasilkan uang tanpa harus ikut-ikutan dengan usaha yang sedang booming .

Pada dasarnya bagi beberapa pengusaha , uang tidaklah menjadi tujuan utama , melainkan kemampuan atau kemahiran dalam menjalankan usaha yang  dimiliki sehingga dalam keadaan seperti apapun uang akan tetap mengikuti ritme usaha kita berdasarkan kecakapan yang dimiliki .  Beberapa hal yang bisa dijadikan langkah awal dalam memulai usaha :

1. Menentukan Usaha

Menentukan usaha menjadi hal penting sekaligus sulit bagi beberapa orang .  Dalam menentukan usaha apa yang kita jalani , kita harus mengenali hobi atau passion apa yang kita senangi . Dengan menemukan passion , kita lebih mudah menentukan konsep usaha yang aka kita jalani  .

Hal yang paling penting dalam menentukan konsep yang paling mendasar dan realistis yaitu modal . Modal menentukan langkah-langkah kreatif usaha kita selanjutnya ,Apabila modal yang kita perlukan belum mencukupi  maka tentunya perlu ide yang kreatif untuk menyiasatinya . Contohnya ketika belum bisa memproduksi suatu barang , Kita bisa mengambil dari produsen kemudian menjualnya dengan online maupu offline.

2.  Merencanakan Usaha

Setelah kita menentukan usaha apa yang akan kita lakukan , selanjutnya kita harus merencanakan usaha . Apabila menjalankan usaha tanpa menggunakan konsep yang jelas akan berakibat pada pemborosan . Untuk itu usaha yang akan kita lakukan harus mengunakan perencanaan yang matang yang meliputi pemilihan produk atau jasa usaha , lokasi usaha , sasaran pasar dan managementnya .

3. Management SDM

SDM , terkait dengan management baik terkait mental dan kinerja . Managemen harus dibekali dengan ilmu yang orientasi dagang yang tepat , karyawan yang hanya berorientasi pada uang sering menjadi masalah kegagalan . Keahlian , kecintaan dan pengalaman juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

4. Hindari Pinjaman Berbunga

Untuk memulai usaha hendaknya memaksimalkan apa yang kita miliki saat ini .Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak bisa usaha karena tidak ada modal , modal bisa disesuaikan dengan situasi .  Dengan menghindari pinjaman berbunga, memungkinkan kita untuk bebas dari segala hutang tanpa harus terbebani dalam melakukan usaha yang kita lakukan saat ini . 








1 comments:

  1. Join Di Situs Slotdomino(.)Com Bisa Untung Besar
    Dengan 1 USER ID Bisa Bermain 8 GAME
    Permainan Yang Mudah Dimainkan dan Mudah Menang
    - Proses DEPO & WD Hanya 2 Menit
    - Minimal DP & WD Rp. 20.000,
    - 100% NON ADMIN + 100% FAIR PLAY
    -------------------------------
    Ikut PROGAM REFERRAL Di Situs Sahabatdomino
    Dapatkan Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    NB : Semakin Banyak Teman Yg Anda Ajak
    Semakin Banyak Juga BONUS Yg Anda Dapatkan
    --------------------------------
    AKSES LINK ALTERNATIF :
    - Pusatdomino*com
    - Murnidomino*com
    - Slotdomino*com
    -----------------------
    AGEN DOMINO99
    DOMINO 99 ONLINE
    BANDARQ ONLINE
    BANDAR 66 ONLINE

    INFO LENGKAP HUBUNGI KAMI DI :
    LIVECHAT : Slotdomino(dot)com
    W.A : +6285974599065
    PIN BB : 2BE2DD7E
    PIN BB : DBFDDEFE

    ReplyDelete

 
biz.