Tuesday, January 2, 2018

Beberapa Kasus Penyakit Teraneh Yang Pernah Ada Di Inggris

British Medical Journal (BMJ), Jurnal Kedokteran Britania termasuk jurnal yang didominasi oleh laporan kasus penyakit yang paling aneh. Dari kasus penyakit yang jarang, aneh, sampai kasus ini membingungkan para dokter, peneliti dan profesional kesehatan lainnya.

Kasus-kasus dalam temuan BMJ juga mengungkapkan benda asing yang tersimpan di organ dalam pasien. Ada sekitar 15.000 kasus penyakit aneh yang tercatat di BMJ.

Berikut adalah beberapa kasus paling terkenal dari penyakit aneh lainnya . 

Lem Super salah tetes mata

Ada kasus pria berusia 64 tahun yang salah menyebut sebotol 'lem super' sebagai tetes mata. Dia meneteskannya di mata. Akibatnya, perekat menyatukan kelopak mata dan pendarahan terjadi.

Dikira kanker

Selama ini, pasien mengira ia menderita kanker usus besar. Tapi begitu diselidiki, sebuah mainan bersarang di dalam ususnya. Mainan itu ditelan lebih dari satu dekade yang lalu. Hal ini memicu kondisi penyakit usus yang kronis.


Salah diagnosis derita penyakit Crohn

Laporan tersebut adalah seorang wanita berusia 41 tahun, salah didiagnosis menderita penyakit Crohn selama enam tahun.

Setelah diperiksa dengan menggunakan metode laparoskopi ditemukan penyebab sebenarnya dari sakit perut dan kembung yang dialami.Ada dua lembar plastik bertuliskan 'Heinz' bersarang di persimpangan usus kecil dan besarnya.

Bukan kanker paru-paru

Seorang pria berusia 47 tahun memiliki riwayat merokok selama 30 tahun yang batuk parah. Dia diperikasa menggunakan sinar-X. Hasilnya menunjukkan, adanya warna putih buram di zona bawah paru kanannya.

Dokter menduga, pasien tersebut memiliki karsinoma - sejenis tumor (kanker) yang tumbuh dari sel di sampul atau lapisan membran organ.

Pemeriksaan lebih lanjut ditemukan, adanya benda asing berwarna oranye, yang ternyata merupakan mainan plastik dari set Playmobil. Mainan itu tergencet di paru-parunya sejak pasien berusia 7 tahun

Berlebihan minum

Di Portugal, seorang pria berusia 28 tahun menderita serangan jantung mendadak setelah minum enam kaleng minuman energi.

Pria itu dibawa ke ruang gawat darurat dalam kondisi kritis. Kondisinya memburuk dengan cepat dan mengalami hipoksia (tubuh tidak mendapatkan cukup oksigen).

"Kami menyimpulkan, minum minuman energi berkafein berlebihan bisa memicu kejadian kritis yang mengancam jiwa," tulis para penulis.

Juga di Inggris, ada seorang wanita berusia 45 tahun yang minum enam cangkir teh manis sehari. Namun, ia mulai mengalami keringat, sakit kepala, dan mual.

Ternyata teh manis itu memicu hipertensi. Dia sembuh dua minggu kemudian setelah berhenti minum enam cangkir teh manis setiap hari.








0 comments:

Post a Comment

 
biz.