Saturday, November 4, 2017

7 CARA SEDERHANA AGAR BAHAGIA DITEMPAT KERJA

 7 CARA SEDERHANA AGAR BAHAGIA DITEMPAT KERJA

  

Tidak dapat dipungkiri sebagian besar dari kita  menghabiskan waktu lebih dari setengah hari ditempat kerja ,  rutinitas pekerjaan seringkali menimbulkan rasa bosan dan jenuh . Akibatnya sering kali kita merasa pengen mencari suasana baru ditempat lain ( Resign )  dan kurang bersemangat melakukan pekerjaan yang sedang kita kerjakan sehingga pekerjaan pun terbengkalai .

Bagaimana bila tempat kerja bisa membuat kita bahagia ?  bukankah itu akan memberikan perpekstif  baru yang positif?  Demi menghalau rasa bosan dan jenuh ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membuat kita merasa lebih  bahagia dan tidak tertekan ditempat kerja .


1. Buat Tempat Kerja Senyaman Mungkin 

Cara paling mudah adalah menciptakan suasana dan kondisi yang nyaman ditempat kerja , Mulailah dengan meja yang tertata  rapi dan selalu menjaga kerbersihan meja. Meja yang berantakan akan membuat anda merasa tertekan dan tidak nyaman untuk mengerjakan pekerjaan anda , 

2. Luangkan Waktu Dengan Orang Yang Berpikiran Terbuka 

Orang yang menghargai banyak perspektif dan terbuka terhadap perubahan adalah teman terbaik untuk anda , Mereka akan mengilhami anda untuk membuka pikiran anda sendiri dan memberikan anda saran yang mungkin bisa anda ikuti apabila itu memang solusi yang terbaik menurut anda , memberikan gagasan , pengalaman baru dan orang baru . 

3. Jangan Biarkan Kemarahan  Mencuri Kebahagian

Jangan Biarkan hal-hal kecil membuat anda marah dan merampas kebahagian anda . Selalu ada orang yang mengusik kita, tapi jangan sampai terbawa emosi . Simpan kemarahan anda untuk ketidakadilan dan situasi yang signifikan ketika anda dapat membantu membuat perbedaan , 

4.Jalin Hubungan baik dengan teman-teman dikantor 

Menciptakan susana nyaman ditempat kerja pun bisa dilakukan dengan cara menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja.  Jalin hubungan baik dengan atasan maupun teman -teman satu tim. Berusahalah jadi pribadi yang menyenangkan , ramah dan ringan tangan . 


5. Menguasai Pertumbuhan Anda Sendiri 

Pertumbuhan adalah salah satu bukti kebahagiaan . Setiap hari anda selalu punya pilihan . Anda bisa melangkah maju menuju pertumbuhan atau melangkah mundur ketempat yang aman , Itu semua adalah pilihan Anda .  Komitmen adalah salah satu modal utamanya. Saat Kamu sudah punya komitmen yang kuat , segala kesulitan yang dihadapi dalam pekerjaan akan terasa sedikit lebih ringan,

 
6. Fokuskan diri saat bekerja 

Pekerjaan bisa berjalan sesuai rencana asalkan kita bisa fokus selama bekerja , jangan biarkan hal-hal diluar pekerjaan mengganggu pikiran anda . Sejenak rehat untuk merileksakan pikiran anda  . Kesuksesan hari ini membutuhkan kemampuan anda untuk terus memikirkan kembali , menyegarkan , bereaksi dan menemukan kembali diri anda setiap hari . Tetap thinking positif dalam pemikiran anda dan bersikap terbuka terhadap perubahan. 

7. Cintailah Pekerjaan Anda.

Rasa cinta pada pekerjaan adalah faktor utama yang membuatmu menjalani pekerjaan dengan bahagia . pastikan bahwa pekerjaan yang sedang anda jalani sudah sangat sesuai dengan passion ,minat ataupun bakat anda . ketika sudah bisa mencintai pekerjaan anda sendiri , maka hari-hari yang anda jalani di tempat kerja terasa lebih menyenangkan dan dijalani dengan perasaan bahagia. 








0 comments:

Post a Comment

 
biz.