Sunday, November 26, 2017

Beberapa Pekerjaan Yang  Cepat Menghasilkan Uang 


Pekerjaan sampingan merupakan jawaban untuk kita yang merasa pemasukan dari pekerjaan utama masih dirasa kurang . Tapi apakah pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan banyak uang ? tentunya harus kembali ke keahlian kita masing-masing . Kita masing-masing pasti memiliki keahlian nya sendiri . Keahlian itu yang menentukan arah pekerjaan mana yang kira-kira cocok dan cepat menghasilkan uang .

Berikut ini , sederet pekerjaan sampingan yang direkomendasikan untuk anda yang  sedang mencari pekerjaan sampingan dan mungkin cocok buat Anda

1. Website designer

Pekerjaan yang satu ini berhubungan dengan internet .  seorang web designer hanya bertanggung jawab desain website , seperti layout , tombol , gambar dan ilustrasi . Web designer harus menguasai program serperti  Adobe Photoshop , 3Ds Max dan Ilustrator , Sedangkan programmer mesti ahli dalam hal bahasa kode pemograman komputer alias coding .


2. Programmer

Pekerjaan seorang programmer komputer biasanya terdiri dari beberapa proyek. Selain itu , tugas seorang programmer adalah menjaga kelancaran aplikasi yang sudah berjalan dikantor tersebut. Tidak semua orang bisa membuat program Internet . Makanya ,  secara umum bayaran seorang programmer relatif tinggi . Karena itulah beberapa kantor memilih sewa jasa programmer handal part time .

3. Penulis atau kontributor

Hobby menulis ? Kalau Anda ahli nulis artikel , bisa dicoba jadi penulis atau kontributor di media massa . Berhubung sekarang  era digital , pekerjaan sampingan menulis artikel bisa dilakukan untuk situs online , Tak hanya media , bisnis lain yang membutuhkan artikel pun kerap menerima dengan bayaran bervariasi .

4.  Translator atau Interpreter

Pekerjaan sampingan buat yang ahli bahasa asing adalah translator atau interpreter . Jika anda menguasai beberapa bahasa , terutama bahasa-bahasa asing yang banyak digunakan didalam komunikasi bisnis , seperti Jepang dan Mandarin , pekerjaan ini bisa menjadi pilihan yang tepat .Translator kerjanya menerjemahkan teks ,  sedangkan Interpreter adalah pernejemah lisan . Biasanya  , uang jasa interpreter lebih besar karena tanggung jawab yang lebih besar. bayangkan kalau dalam suatu seminar , misalnya interpreter salah menerjemahkan kalimat narasumber asing. Fatal akibatnya .

5.  Fotografer dan Videografer

Hobby bisa menghasilkan uang . Tidak percaya ? Anda bisa bertanya kepada yang suka mengabadikan foto dengan kamera DSLR . Banyak diantara mereka kerja di kantor senin sampai jumat , kemudian pada hari sabtu dan minggu jadi fotografer atau videografer pernikahan . Anda bisa juga mengajak Wedding organizer untuk berkerja sama . Bisa juga buat agensi sendiri , kerja sama dengan fotografer lepas lain sehingga bisa bergantian bila ada job yang berbenturan dengan pekerjaan rutin.


0 comments:

Post a Comment

 
biz.