Friday, November 24, 2017

Cokelat Berwarna Merah Muda Ini Tanpa Pewarna Buatan


Tidak ada yang mampu menolak manis dan lezatnya cokelat . Makanan ini kerap dijadikan pendamping sajian hidangan penutup atau langsung dinikmati begitu saja . Bahkan , sebatang Cokelat juga dipercaya mampu mempengaruhi suasana hati karena mengandung phenethylamine . Zat tersebut mampu menghasilkan hormon endorfin dalam tubuh .  Cukup makan cokelat , maka suasana hati Anda bisa lebih baik . 

Ada Jenis cokelat didunia , tapi ada tiga jenis cokelat utama yakni cokelat susu , cokelat hitam dan cokelat putih . Mungkin selama ini kita mengenal cokelat bewarna merah muda berkat pewarna makanan atau campuran ekstrak stroberi . Namun , ternyata cokelat muda benar-benar ada . 

Barry Callebaut , perusahaan yang berbasis di Zurich , Swiss , berhasil mengembangkan cokelat agar bisa berwarna merah muda . Butuh waktu selama 13 tahun hingga mereka berhasil mendapatkan warna tersebut . Cokelat berwarna merah muda ini bernama Ruby Chocolate. 

Perusahaan ingin cokelat tipe baru ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan sajian , layaknya cokelat hitam . susu atau putih . Apalagi dengan warna pink alami , tentu bisa jadi pilihan cokelat yang lebih sehat daripada cokelat dengan pewarna makanan . 

Diresmikan di Shanghai , China, Cokelat Ruby ini terasa manis tapi sedikit asam . Barry Callebaut mengklaim telah mendapatkan respon yang bagus . Sayangnya kita harus menunggu enam bulan lagi sebelum bisa merasakan varian cokelat terbaru .Perusahaan Swiss tersebut mengumumkan bahwa akan dijual disuatu tempat dalam 6 sampai 18 bulan mendatang .

Perusahaan tak menjual cokelat kepada konsumen langsung , melainkan pada pabrik-pabrik, Mereka ingin mempersiapkan produk cokelat rubi kepada konsumen dalam jumlah melimpah . 

Ruby Chocolate diharapkan bisa diterima dan disukai masyarakat . Namun , kesuksesan jangka panjangnya jelas tergantung pada seberapa enak rasanya . 






0 comments:

Post a Comment

 
biz.