Friday, December 22, 2017

Jonghyun SHINee Ingin HIbur Fans Atas Kematiannya Lewat Lagu Baru

Insiden bunuh diri yang dilakukan oleh Jonghyun SHINee membuat para penggemar melakukan kilas balik terhadap tingkah laku lelaki yang meninggal pada usia 27 tahun. Sebagian besar mencari pertanda dari SHINee's Jonghyun memang berniat pamit dari para  penggemar untuk  selamanya.

Salah satunya adalah saat Jonghyun SHINee menggelar konser solo bertajuk "Inspired" pada 10 Desember lalu. Dilansir dari Soompi, Jumat (22/12/2017), saat itu sempat bercerita tentang lima lagu baru miliknya.

Salah satu lagu yang dia perkenalkan adalah lagu yang dia tulis sendiri, berjudul "Only One You Need".

Di Korea lagu ini berjudul "Hwansang-Tong", yang arti harfiahnya adalah 'phantom pain'. Ini adalah fenomena di dunia medis karena rasa sakit yang muncul di bagian tubuh yang sudah tidak ada. Hal ini umumnya terjadi pada orang yang mendapat tindakan amputasi.

"Inilah lagu yang saya tulis karena saya ingin mengatakan, 'Bila Anda merasa sakit karena orang yang Anda sayangi telah pergi, jangan terlalu bersedih ', "kata Jonghyun SHINee saat itu.

Dalam kesempatan tersebut, ia harus mengumumkan rencananya bahwa ia akan kembali dalam proyek solonya pada Januari 2018. Namun Jonghyun SHINee memilih untuk tidak melakukannya. Dia hanya menampilkan lagu tersebut untuk pertama kalinya di depan para penggemar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jonghyun SHInee meninggal karena bunuh diri pada 18 Desember 2017 lalu. Ia mengakhiri hidupnya dengan menghirup karbon monoksida dari pembakaran briket batubara.

Jonghyun SHINee telah dimakamkan pada Kamis (21/12/2017) kemarin. Empat anggota SHINee lainnya terlibat langsung dalam upacara pemakaman vokalis utama kelompoknya ini.

Onew, Key, dan Taemin, membawa peti mati itu ke mobil jenazah ,sementara Minho menemani kakak Jonghyun untuk memimpin upacara tersebut. Umumnya posisi ini dilakukan oleh keluarga almarhum.

Selain SHINee, sejumlah artis dari SM Entertainment juga ikut pemakaman, seperti anggota SNSD, Red Velvet, Super Junior, Kangta, dan lain-lain.





0 comments:

Post a Comment

 
biz.